SEBATAS IMPIAN

Lusuh, kotor, dan usang, mungkin hal tersebut yang akan terlintas dipikiran kita, ketika kita membayangkan anak jalanan. Banyak orang yang berpikir anak jalanan hanya mengganggu dan “mengotori” jalanan. Namun tahu kah kalian, bahwa sesungguhnya setiap anak jalanan mempunyai mimpi? Mimpi dan harapan untuk menjadi orang yang besar disuatu hari nanti. Namun sayangnya, banyak dari mimpi mereka yang tidak terwujud. Dari kecil hingga dewasa, mereka tetap saja merupakan  penghias jalanan. Mimpi dan cita-cita mereka hanya menjadi sebuah impian belaka untuk mereka.

Apa daya yang bisa mereka lakukan untuk meraih mimpi-mimpi mereka? Bangku sekolah yang menjadi sandaran kita untuk meraih sukses, tidak mereka rasakan. Mungkin jika iya, bangku pendidikan mereka rasakan itupun hanya sampai dipendidikan dasar, kemudian mereka putus sekolah dan tetap menjadi anak jalanan. karena Jangankan untuk melanjutkan sekolah, untuk makanpun terkadang mereka kesulitan. Yang menyedihkannya mereka menjadi anak jalanan bukan karena keinginana mereka. Banyak dari mereka yang menjadi anak jalanan karena diperbudak oleh orang tuanya sendiri. orang tua yang yang seharusnya menafkahi anaknya justru mereka yang dinafkahi oleh anaknya. Tidak punyanya kealhian menjadi alasan orang tua untuk tidak bekerja dan memperkerjakan anaknya untuk menjadi anak jalanan.

Setiap harinya mereka mengamen, mengharap recehan dari para penumpang untuk imbalan nyanyian yang mereka sajikan. Biasanya pula mereka menyisipkan doa sederhana untuk semua penumpang. Padahal, tidak semua penumpang memberi uang untuk hasil nyanyian mereka dan tak jarang banyak penumpang yang tidak peduli dengan doa mereka. Tapi, Mereka tetap ikhlas untuk memberikan doa kepada semua penumpang. Sedangkan, jika bukan doa apa lagi yang bisa kita bantu untuk mewujudkan mimpi mereka? Ya, mungkin saja dengan doa kita, harapan mereka dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Saat ini, Mereka hanya bisa berdoa dan berharap, suatu hari nanti ada keajaiban dan merubah hidup mereka. Hidup yang lebih baik dan berguna, untuk masa depan yang lebih cerah. untuk kita yang terbiasa hidup enak dan masih mempunyai orang tua hidup mengamen dan mencari nafkah senidiri mungkin sama sekali tidak terbayangkan oleh kita Untuk kita yang terbiasa hidup enak dan masih mempunyai orang tua hidup mengamen dan mencari nafkah senidiri mungkin sama sekali tidak terbayangkan oleh kita

 

Tentang pedulipendidikananakjalanan

Gerakan ini bertujuan mengajak orang-orang untuk ikut serta peduli akan pendidikan anak jalanan, khususnya di Ibu kota Jakarta. Dimana anak jalanan di Jakarta sudah sangat banyak, dan diantara mereka hanya sedikit yang pernah mengenyam dunia pendidikan. Untuk itu, kami di sini ingin mengajak agar orang-orang menyadari bahwa anak jalanan pun berhak mendapatkan pendidikan.
Pos ini dipublikasikan di anak jalanan mau sekolah. Tandai permalink.

9 Balasan ke SEBATAS IMPIAN

  1. ami berkata:

    menyentuh ya postingan ini, jadi tergerak hatinya untuk ikut berpartisipasi nih. hehe
    Sebenarnya apakah memang hanya sebatas impian , harapan dari anak-anak jalanan tersebut untuk melanjutkan sekolahnya?

  2. Dini Anjung Sari berkata:

    hal apa yang bisa membantu mewujudkan mimpi mereka? mereka

    • tentu dengan memotivasi mereka dengan selalu menumbuhkan keinginan untuk terus belajar, karena dengan belajar yang giat, tidak pernah menyerah, dan selalu berdo’a segala mimpi akan menjadi kenyataan. kami pun yang peduli akan pendidikan akan terus berupaya untuk memotivasi mereka agar meraih mimpi mereka sebagai penerus bangsa Indonesia.🙂

  3. rizky berkata:

    apakah harapan mereka tentang sekolah hanya menjadi sebatas impian saja??
    tidak ada upaya yang bisa membantu mereka mewujudkan impian mereka??

  4. sebenranya mereka sangat ingin menggapai impian mereka. namun karena keterbatasan biaya banyak dari cita-cita mereka yang menjadi hanya menjadi sebatas mimpi untuk mereka. tentu saja ada, dengan dukungan materi dan moril kita bisa membantu mewujudkan impian mereka.

  5. unyunyu berkata:

    andai aja aku punya uang banyak. aku akan sekolahin mereka biar mereka bisa menggapai impian mereka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s