BISNIS HARAM TELAH MENGHINGGAPI ANAK JALANAN

survey meneyebutkan 92,8 persen anak jalanan terlibat dalam peredaran gelap narkoba(ILO, 2004)

Banyak anak jalanan yang terjerumus kedalam peredaran narkoba. Hasil survey meneyebutkan 92,8 persen anak jalanan terlibat dalam peredaran gelap narkoba (ILO, 2004). Hasil yang sangat fantastic. Dimana anak jalanan yang berusia rata-rata di bawah 20 tahun ini sudah terlibat bisnis barang haram tersebut.
Selain itu adalagi hasil survey yang menyebutkan jika semua anak jalanan atau 100 persen dari mereka mengaku pernah ditawari narkoba. Hal tersebut terungkap dalam penelitian yang dilakukan oleh tiga murid SMA Tarakanita I. Penelitian yang dilakukan oleh Kalindra (17), Nicky (17), dan Retno (17) ini meneliti 53 anak jalanan di kawasan Blok M, Mayestik, Kebayoran Lama, dan Kebayoran Baru, Jakarta berusia 12-19 tahun.
Kondisi mereka yang terbiasa hidup bebas di jalan, menjadikan anak jalanan sangat rentan akan narkoba. Faktor kemiskinan juga menjadi daya tarik mereka untuk terjun ke dalam bisnis haram ini. Ancaman hukuman penjara pun mereka inggahkan, demi mendapatkan sesuap nasi untuk isi perut mereka.
Orang tua yang seharusnya memberi nasehat kepada anaknya justru mendukung anaknya terlibat dalam bisnis haram tersebut. Lagi-lagi karena terjepitnya ekonomi keluarga menjadi alasan orang tua memperbolehkan anaknya terlibat dalam peredaran narkoba.
Untung yang didapat dari hasil mengamen, memang tidak seberapa besar jika dibandingakan dengan hasil mereka menjual barang haram tersebut. Hal tersebutlah yang membuat anak jalanan semakin nyaman dengan bisnis barang kesesatan itu.
Padahal anak jalanan juga merupakan penerus bangsa ini, yang mesti kita jaga baik-baik kualitas moralnya. Maka dari itu, untuk menghindarkan anak jalanan dari barang haram tersebut perlu kerjasama dari semua pihak. Agar nantinya anak jalanan terbebas dan terhindar dari bisnis barang haram tersebut.

Tentang pedulipendidikananakjalanan

Gerakan ini bertujuan mengajak orang-orang untuk ikut serta peduli akan pendidikan anak jalanan, khususnya di Ibu kota Jakarta. Dimana anak jalanan di Jakarta sudah sangat banyak, dan diantara mereka hanya sedikit yang pernah mengenyam dunia pendidikan. Untuk itu, kami di sini ingin mengajak agar orang-orang menyadari bahwa anak jalanan pun berhak mendapatkan pendidikan.
Pos ini dipublikasikan di Tentang mereka. Tandai permalink.

4 Balasan ke BISNIS HARAM TELAH MENGHINGGAPI ANAK JALANAN

  1. senja berkata:

    masih kecil udah jadi pengedar gedenya jadi pemroduksi kali yah

  2. yulianaaa berkata:

    bahaya pisan euyy kecil-kecil toa jadi pengedar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s